Cara Mengobati Gatal di Kulit

Kita semua pasti pernah merasakan gatal – gatal di kulit. Rasanya sangat menggangu dan membuat kita secara sadar maupun tidak ingin segera menggaruknya. Cara Mengobati Gatal di Kulit tergantung dari penyebab gatal tersebut. Apakah karena penyakit kulit atau karena di gigit serangga. Kalau di gigit serangga maka kita bisa mengoleskannya dengan minyak gosok atau lainnya. Namun bila gatal tersebut karena penyakit kulit maka jangan menggunakan sembarangan obat sebaiknya konsultasikan ke dokter terdekat. 

Karena walaupun hanya gatal terkadang bisa menjadi pemicu terhadap sakit kulit yang lebih serius jadi sebaiknya kenalilah dengan segera penyebab gatal pada kulit anda. Penyebab gatal pada kulit bisa dari kulit yang kering, biang keringat dari penyakit kulit seperti kudis, cacar, eksim,jamuran, panu dan biduran. Penyakit dalam juga bisa menyebabkan gatal – gatal, gangguan syaraf, diabetes, iritasi, alergi, reaksi obat dan kehamilan. Ternyata penyebab terjadinya gatal di kulit banyak dan beragam. Artinya kita jangan memandang sepele terhadap rasa gatal di kulit. Sesederhana apapun gejala penyakit yang kita rasakan di tubuh kita harus kita waspadai. Agar jangan sampai terkena penyakit yang lebih serius. Ingatlah bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati.

Setelah kita mengetahui penyebab gatal tersebut maka segeralah cari Cara Mengobati Gatal di Kulit. Bisa dengan cara alami atau memakai obat gatal  yang di jual bebas di pasaran.
Dengan cara alami bisa menggunakan :
• Minyak sayur yang di tambahkan garam sebagai obat oles untuk bagian yang gatal
• Dengan daun salam yang di gerus secukupnya dan ditempelkan di tempat yang gatal
• Dengan mentimun yang dihaluskan dan usapkan ke tempat yang gatal
• Kulit pisang yang di gosokkan ke tempat yang gatal dipercaya bisa menghilangkan gatal

Selain dengan cara alami kita juga bisa membeli obat gatal seperti salep atau bedak talk yang dapat mendinginkan dan mengurangi sensasi gatal yang kita rasakan. Terlepas dari itu semua kebersihan tubuh menjadi hal yang sangat penting di perhatikan. Karena kebersihan dapat mencegah tumbuhnya jamur dan penyakit kulit lainnya. Biasakan mandi setelah melakukan aktifitas yang melelahkan dan bersinggungan dengan penyebab dari gatal-gatal. Semoga Cara Mengobati Gatal di Kulit ini bisa anda coba bila gatal menyerang, namun segera hubungi dokter bila gatal anda terus berlanjut.

Bagikan ke :

Facebook Twitter