Manfaat dan Cara Push UP Yang Benar

Salah satu olahraga yang bisa kita lakukan sendiri di rumah adalah push up. Kita akan membahas Manfaat dan Cara Push Up Yang Benar agar tidak cedera dan menimbulkan efek yang tidak kita inginkan pada bagian tubuh kita.  Kebugaran tubuh adalah hal yang sangat diperhatikan bagi banyak orang. Karena kebugaran seseorang bisa menjadi indicator bahwa dia tidak sedang terserang suatu penyakit. Untuk menjadi bugar olahraga adalah salah satu cara selain menjalani pola makan dan pola hidup yang sehat.  

Untuk itu kita akan mencari tahu apa Manfaat dan Cara Push Up Yang Benar. Push up adalah olahraga ringan yang memadukan latihan beban dan kardio secara bersamaan. Push up dipercaya dapat menguatkan otot jantung karena meningkatkan kecepatan metabolisme tubuh yang pada akhirnya kerja jantung dan aliran darah akan meningkat. Push up bahkan dapat menguatkan tulang dan menghindarkan terjadinya osteoporosis. Buat anda yang sedang melakukan diet, push up adalah olahraga yang paling efektif karena dengan cepat membakar kalori sehingga diet anda bisa sesuai dengan yang diharapkan. Push up juga  dapat mengencangkan otot bagian lengan, dada dan perut. Kalau anda ingin perut anda berotot push up bisa menjadi alternative olahraga yang pas. Berikut ini adalah cara push up yang benar. 

Letakkan kedua tangan di lantai dengan posisi terbuka lebar, dengan kaki bertumpu  pada ujung jari-jari kaki.Turunkan bahu kira-kira membentuk siku 90 derajat. Kemudian tarik  nafas, dan naik turun secara perlahan. Sebaiknya untuk pemula lakukanlah perlahan dan sedikit demi sedikit, jangan terburu-buru ingin membakar kalori dengan segera. Karena kalau kita terlalu memaksakan diri bisa mengakibatkan cedera. Yang perlu di perhatikan dari olahraga adalah rutin dan berkesinambungan. Satu atau dua jam sehari apabila rutin akan cepat menampakkan hasil. Dan ternyata push up bisa dilakukan dengan berbagai cara tergantung dengan si pelaku dan tingkat kemampuannya. Contohnya untuk pemula bisa melakukan push up dinding, hal ini sepertinya lebih cocok untuk para wanita. Kemudian tingkat menengah adalah push up dengan cara berlutut yaitu, push up seperti biasa menghadap ke lantai hanya saja lutut yang menjadi tumpuan. Kemudian push up sempurna atau  yang seperti biasa kita lakukan. Semoga anda bisa merasakan Manfaat dan Cara Push Up Yang Benar.

Bagikan ke :

Facebook Twitter